Cari Blog Ini

Rabu, 06 Juli 2011

' RAKSASA' kaum Nabi Sholeh



Manusia raksasa itu ternyata memang pernah ada di muka bumi ini dan ceritakan didalam Al Quran dan hadits..

Ada di surat Al Fajr, kaum samuth sang manusia raksasa itu adalah kaum keturunan Nabi Nuh generasi ke-3 (semenjak banjir besar Nabi Nuh, seluruh keturunan N.Adam habis kecuali beberapa saja dgn Nabi Nuh yg ikut naik ke kapal besar itu ), kaum samuth termasuk kaum yg menyembah berhala, lalu diutuslah Nabi Soleh untuk mengingatkan kepada para manusia raksasa ini agar menyembah Allah sebagai Tuhan mereka.

Salah satu kelebihan yg dimiliki kaum samuth adalah tubuh mereka yg besar dan tenaga yg kuat. Tinggi tubuh mereka antara 100 - 400 diro ( 1 diro = 1/2 meter ), jadi kira2 tinggi mereka antara 50 hingga 200 meter, wow tingginyaaa... 

manusia raksasa ini punya kebiasaan mengukir batu di gunung dengan tangan mereka sendiri untuk tempat tinggal mereka !! gak heran kaum samuth merasa dirinya yg paling kuat dimuka bumi ini. Kaum samuth ini berlokasi di sebelah kanan negara Yaman selatan Jazirah Arab.

Cerita yg menarik adalah ketika Kaum samuth tidak percaya bahwa Nabi Soleh itu utusan Allah, akhirnya sesuai ijin Allah, dibuatlah mukjizat agar para manusia raksasa ini percaya bahwa memang Nabi Soleh itu utusan Allah, dengan sebuah kejadian seekor Unta keluar dari sebuah batu. sayang sekali saya belum mendapatkan informasi apakah ukuran untanya besar atau kecil, yang jelas kelebihan unta itu adalah kalau minum air sungai, air sungainya itu diminumnya sampai habis... haus atau haus itu unta.

pesan Nabi Soleh cuma satu, "jangan ganggu unta ini!"... sayang sekali kaum samuth malah berani membunuh dan memakan daging unta tersebut, yang menyebabkan Allah murka dan menciptakan angin keras selama 7 hari 8 malam berturut turut dgn halilintar yg bersautan yang diawali dengan gempa hingga meruntuhkan bangunan2 yg mereka ukir di gunung. Bencana inilah mengakibatkan seluruh kaum samuth si manusia raksasa, musnah semua tanpa sisa.

Pesan yg ada di kisah ini adalah :
1. jangankan 7 hari 8 malam angin keras yang diawali gempa, beberapa jam saja angin keras, sudah memporak porandakan penduduk satu desa ketika hanya ada angin pitung beliung datang menimpa kita.

2. Kaum samuth yang merupakan makluk Allah yg sangat kuat di muka bumi saja tidak mampu mengatasi murka nya Allah, apalagi kita yang manusia biasa ... yg kadang kala baru masuk angin dah gak masuk kerja, ijin sakit katanya.

3. Kesalahan yg mereka perbuat hanya tidak patuh akan pesan Nabi Soleh, yaitu "jangan ganggu unta tersebut" yang merupakan perintah Allah. Apakah kita sudah mematuhi perintah Allah melalui  Al Quran dan Hadist.... ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar